Lokasi Outbound Di Malang Paling Wajib Dikunjungi

Bukan hanya terkenal sebagai salahs atu destinasi dengan udaranya yang sejuk saja, Malang juga memiliki suguhan berupa kampung-kampung tematik yang unik dan tentunya instagenic. Salah satu kampung tematik yang populer dan banyak diketahui masyarakat Indonesia adalah Kampung Warna-warni Jodipan. Mendulang sukses dari program kampung tematik tersebut, saat ini Malang kembali menawarkan kampung tematik baru bernama Kampung Aloe Vera. Nah, apa sih yang membedakan kampung tematik satu ini dengan kampung tematik lainnya? Hal apa saja yang disuguhkan dan ditawarkannya? Simak dulu artikelnya di bawah ini!

Diciptakan Oleh Salah Satu Universita Di Malang

Sama halnya dengan Kampung Jodipan yang telah lebih dulu terkenal, Kampung Aloe Vera ini diinisiasi oleh Universitas yang sama, yaitu Universitas Muhammadiyah Malang. Penasaran dengan kampung tematik terbaru di Malang satu ini? Langsung saja menuju lokasinya di Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Tempat ini tentu saja memiliki daya tarik berupa tanaman aloe vera.

Menawarkan Aneka Produk Aloe Vera

Berbeda dengan Kampung Jodipan yang menyajikan pemandangan berupa deretan rumah penduduk yang dicat warna-warni. Kampung Aloe Vera ini direncakanan akan menawarkan aneka macam produk jualan mulai dari makanan hingga minuman yang berasal dari tanaman lidah buaya. Bukan hanya itu saja, nantinya kampung ini juga akan dipenuhi dengan hiasan dan ikon bertema aloe vera. Bukan hanya sekedar menciptakan kampung tematik saja, tempat ini juga akan dilengkapi dengan alat produksi yang juga menerapkan aturan atau protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini. Contohnya seperti sarung tangan, masker, hingga pelindung wajah. Alat produksi yang ada di kampung ini berasal dari pemberian Pertamina Fuel Terminal Malang.

Pelatihan Produksi

Bukan hanya membuat kampung tematik saja, Universitas Muhammadiyah Malang juga memberikan pelatihan produksi. Agar produk yang dihasilkan dapat bersaing di era modern saat ini, dan dapat bersaing dengan produk lainnya, serta meningkatkan kuantitas hingga bisa diperjualbelikan, UMM juga memberi pelatihan pemasaran.

Itulah beberapa informasi menarik tentang Kampung Tematik Aloe Vera yang baru saja hadir di Kota Malang. Berbagai aturan protokol kesehatan juga tidak lupa diterapkan saat produksi. Sehingga aneka produk yang dihasilkan pun tetap berkualitas dan higienis.

Tentu saja kehadiran kampung tematik satu ini dapat menambah ragam destinasi wisata di Malang. Kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata saat berada di Malang. Selain belajar dan berburu foto instagamable, tentu kamu bisa sekalian membeli oleh-oleh berupa produk berbahan aloe vera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *