Outbound Malang Coban Rondo

Outbound Malang Coban Rondo – Wisata coban rondo mungkin banyak orang yang telah kenal, karena coban rondo ini adalah obyek wisata yag dapat disebut modern dikalangan remaja. Di coban rondo ini biasa digunakan untuk tempat beraktivitas outbound juga. Untuk biaya paket outbound murah  dapat dijangkau. Diluar itu peserta outbound bisa banyak mendapatkan faedah sesudah lakukan outbound.

Untuk ke arah ke coban rondo ini cukup gampang serta untuk kendaraan umum atau kendaraan pribadi bisa masuk ke lokasi coban rondo ini. Rute untuk ke arah kesini gampang yakni cukup ikuti perjalanan ke pujon serta dari sana telah dapat bertanya tanya pada masayarakat disana untuk ke coban rondo. Tetapi sekarang ini tehnologi telah modern bertambah gampang bila memakai google maps. Air terjun di sini mempunyai tinggi 84 meteran serta airnya bersumber dari lereng gunung kawi. Coban rondo ini adalah bagian dari air terjun bertingkat, untuk air terjun pertama diawali dengan air terjun kembar yang bernama coban manten, serta untuk air terjun yang bergabung jadi satu bernama coban dudo. Serta seterusnya ada air terjun coban rondo, dibawahnya coban rondo ada air terjun yang debet airnya semakin kecil yang bernama coban tengah

Tidak hanya wisata air terjun ada juga taman labirin yang mana dapat dimasuki dengan teman teman maupun dengan keluarga. Saat masuk di taman labirin ini tidak perlu takut tersesat serta tidak dapat keluar, karena di tempat ini ada menara pandangnya jadi ada yang memandu untuk keluar dari taman ini. Taman labirin ini jadi wisata yang hits dikalangan remaja.

Di tempat ini ada tempat untuk nongkrong yang namanya yaitu kafe daun coklat. Di sini anda dapat nikmati kuliner yang berada di sini serta pengunjung dapat juga sebatas berfoto foto di kafe ini, karena kafe ini mempunyai design yang unik serta menarik juga, diluar itu dapat ngadem juga di sini dengan nikmati panorama yang asri.

Legenda coban rondo

Coban rondo bila berbahasa indonesia yaitu air terjun janda. Dahulunya di lokasi coban rondo ini ada satu cerita dari sepasang kekasih yaitu dewi anjarwati dari gunung kawi dan raden baron kusuma dari gunung anjasmoro. Di satu saat dewi anjarwati inginkan untuk mendatangi gunung anjasmoro dengan raden baron kusuma. Tetapi kemauan dewi anjarwati tidak di setujui oleh orang tuanya, dengan alasan pernikahannya belum genap berusia 40 tahun. Serta dewi anjarwati serta baron kusumo memaksakan untuk pergi ke gunung anjasmoro ke tempat kediaman baron kusumo. Waktu ditengah-tengah perjalanan mereka dihadang oleh seseorang pemuda yakni joko lelono. Pemuda ini terpikat dengan kecantikan dewi anjarwati serta ingin merebutnya dari raden baron.

Lalu berlangsung pertarungan di antara baron kusumo serta joko lelono, serta dewi anjarwati diminta untuk melarikan diri ke coban(air terjun) oleh suaminya. Dewi anjarwati menugu dari waktu ke waktu, bulan ke bulan serta baron kusumo tidak segera hadir. Cerita inilah yang melatarbelakangi nama dari coban rondo.

Leave a Reply